80 Pemuda Pemudi Ikuti Pelatihan Berbasis Kopentensi

Kategori : Pendidikan Kamis, 16 Maret 2017

Sebanyak 80 pemuda pemudi mengikuti Pelatihan Berbasis Kopentensi (PBK) di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Aceh Selatan, di Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Selatan, Drs. H. Basaruddin Syam dalam laporannya menyampaikan, Pelatihan Barbasis Kopentensi diikuti 80 peserta, berlangsung selama hingga 40 hari, meliputi Kejuruan Teknik Las, Kejuruan Sepeda Motor, Kejuruan Refrigerator, Kejuruan Garmen Apparel dan Kejuruan Processing.

“ Tujuan kegiatan PBK, membentuk dan mendidik para peserta untuk memiliki kompetensi agar bisa bekerja di Industri-industri ataupun secara mandiri,” kata Basar.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH secara langsung membuka acara pelatihan tersebut, yang ditandai dengan memberikan map kits kepada perwakilan peserta di BLK, Kamis (16/3/17).

Acara pembukaan turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Selatan, Drs. H. Basaruddin Sam, Asisten II Setdakab H Zaini Bakri, S.Sos, MM, Kepala DPKKD, Diva Samudera Putra, SE, MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs H Syamsulijar. Kepala Disdagperinkop dan UKM, H. Mualimin, SE, Kepala Dinas Pendidikan, Drs Martunis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Emmifizal SP para Camat dan Kepala BLK Jambo Manyang, Ziswati Nur.

Bupati Aceh Selatan, Sama Indra dalam arahannya berpesan kepada para peserta agar serius mengikuti pelatihan selama 40 hari dan anggap saja sama dengan kuliah 3 tahun di Politeknik. Sehingga pelatihan bisa bermanfaat bagi para peserta. Dan anggaran yang sudah di plotkan untuk pelatihan tidak terbuang sia-sia.

“Untuk itu, saya berharap rahmat ini bisa dijadikan nikmat oleh peserta jadi jangan main-main setelah ini harus bisa mandiri. Dan juga saya harapkan anak-anak Aceh Selatan kreatif dan Inovatif,” harapnya.

Selanjutnya Bupati meminta pihak Dinas dan BLK sebagai pelaksana harus benar-benar mengawasi jalannya pelatihan. Jangan hanya melaksanakan kegiatan untuk menghabiskan anggaran, tapi harus ada hasilnya. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32