Aceh Selatan Tuan Rumah MTQ Tunas Ramadhan

Kategori : Pemerintahan Minggu, 04 Juni 2017

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh mempercayakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Selatan selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ Tunas Ramadhan 1438 H/2017 M.

Hal ini dibenarkan Ketua panitia pelaksana MTQ Tunas Ramadhan Drs H. Azwar Rahman, M.Si selepas shalat tarawih di masjid agung Istiqomah Tapaktuan, Sabtu (3/6) malam.

“Kegiatan akan dilaksanakan pada 7 hingga 11 Juni 2017 di lima titik dalam kecamatan Tapak Tuan, yaitu di masjid Istiqomah ini, Gedung Rumoh Agam, Gedung SMPN 1, Halaman Kantor Bupati Lama dan podium utama di Taman Pala Indah Tapaktuan,” katanya.

Menurut Azwar Rahman yang juga Sekretaris Kwarcab Pramuka Aceh Selatan persiapan untuk itu sudah 80 persen. Ia memperkirakan sekitar 700 peserta dari 23 kabupaten/kota se Aceh akan berhadir di Tapaktuan.

“peserta beserta official diinapkan di rumah-rumah penduduk, kecuali empat kontingen kabupaten/kota yang menggunakan fasilitas sekolah, itupun karena permintaan sendiri,” terangnya.

MTQ Tunas Ramadhan tahun 1438 H/2017 M ini khusus diikuti anggota pramuka usia 11-21 tahun mengikuti lima cabang lomba yaitu, tilawah untuk tingkat pramuka penggalang (usia 11-15) dan penegak (16-21) putra dan putri. Kemudian cabang Khattil dana tahfid untuk pramuka tingkat penggalang dan penegak, selanjutnya Cabang Fahmil dan Syarhil untuk pramuka tingkat penegak.

Lebih lanjut mantan Kadis Pariwisata Aceh Selatan ini, menjelaskan acara pembukaan sesuai rencana akan dilakukan oleh ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh Muzakir Manaf, Rabu (7/6) malam selepas shalat tarawih.

Sore harinya sekira pukul 17.00 Wib dilaksanakan pawai taaruf dan selepas itu para kafilah beserta official dan pelatih dari 23 kabupaten/kota di Prov. Aceh tersebut, dijamu dalam buka puasa bersama di rumah dinas Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH di jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan.

“Senin (5/6) (hari ini-red) semua persiapan harus sudah clear, sehingga keesok harinya tinggal menerima tamu dan penempatan saja,” ujarnya seraya berharap semua elemen masyarakat Aceh Selatan dan Tapaktuan khususnya selaku tuan rumah, mendukung even tingkat provinsi Aceh ini, agar dapat berjalan dengan lancar dan baik serta berkualitas. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32