Wagub Aceh Buka MTR 15 Kwarda Pramuka Aceh

Kategori : Keagamaan Rabu, 07 Juni 2017

H. Muzakir Manaf Wakil Gubernur Aceh juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, didampingi Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra SH, Ketua Kwartir Cabang Aceh Selatan Kamarsyah,S.Sos,MM memukul beduk pertanda dimulainya acara Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke 15 se- Aceh.

Acara yang berlangsung di Taman Pala Indah Tapaktuan-Aceh Selatan, Rabu (7/6/17) malam (ba’da shalat tarwih) dilanjutkan dengan penyerahan tropy bergilir dari kontingen kabupaten Aceh Utara sebagai juara umum MTR ke14 di Banda Aceh pada Ramadhan 1437 hijriah kepada Kwarda Aceh dan diteruskan kepada panitia penyelenggara untuk kembali diperebutkan.

MTR ke 15 di kabupaten Aceh Selatan diikuti 15 kabupaten kota atau sekitar 300 kafilah tingkat penggalang dan penegak beserta pendamping/ official. Sedangkan kabupaten/Kota yang tidak dapat hadir meliputi kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Jaya, Simeuleu, Aceh Tenggara, Gayo lues, Singkil dan Kodya Subulussalam.

“ Hendaknya kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan ini dapat melahirkan generasi muda yang tangguh, cerdas serta memiliki tingkat iman dan taqwa yang lebih baik,” ujarnya

Lebih lanjut Wagup Aceh yang akrab disapa Mualem dalam sambutannya menekankan para generasi bangsa termasuk adik-adik pramuka untuk tidak terpengaruh apalagi menggunakan barang haram yang namanya Narkoba.

“ Narkoba tidak menyelesaikan masalah namun menambah timbulnya masalah baru, karenanya mari kita hindari barang najis ini,” pesan Wagub yang mengaku dimana tempat dia selalu menyampaikan bahaya narkoba dan harap dijauhi benda haram tersebut.

Pembukaan MTR Kwarda Aceh ke 15 di Tapaktuan turut dihadiri Ka. Kwarda provinsi Lampung Drs. H. Idrus Effendy dan Ka.Kwarda Prov. Sumut dan mendapat sambungan hangat masyarakat setempat yang diwarnai dengan pawai para kafilah dan paduan suara dari adik-adik pramuka. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32