Kata Bupas Pada Pembukaan MTR Aceh Ke 15

Kategori : Pemerintahan Kamis, 08 Juni 2017

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH mengatakan kitab suci al-qur‟an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering, semakin kita dalami al-qur'an, semakin kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT.

“ Semakin kita baca dengan lantunan yang indah, semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari pancaran kandungan isinya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke 15 Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh di Taman Pala Indah Pantai Reklamasi Tapaktuan, Rabu (7/6/17) malam.

Sebagaimana kita imani bersama, kitab suci al-qur‟an adalah kalamullah yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat manusia, agar memperoleh kebahagiaan dunia akhirat, dengan susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan.

Selain berisi nilai-nilai keimanan, al-qur‟an juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia. Al-qur‟an juga berisi kisah-kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan, serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung.

Menurut Bupati, pelaksanaan Musabaqah Tunas Ramadhan ini tidak sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar islam saja, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur out come dari kegiatan pembelajaran Al-Quran yang berlangsung di kalangan pramuka sebagai generasi pemimpin dimasa depan.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua Kwartir Daerah Aceh H. Muzakir Manaf dan seluruh pengurus Kwarda Aceh, teristimewa kepada ketua Kwarda Prov. Lampung dan Sumatera Utara serta seluruh ketua kwartir cabang se-aceh di kota Tapaktuan.

Tak lkupa para kafilah MTR, Semoga keikutsertaan adik-adik dalam musabaqah tunas ramadhan kali ini, dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran islam secara damai di bumi. Penilaian yang diberikan dewan hakim, akan melahirkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah, serta jawara lainnya di masing-masing cabang.

“Tidak lupa kami mengapresiasi kerja keras seluruh panitia penyelenggara dan panitia pelaksana hingga terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan kehendak kita bersama, semoga apa yang telah saudara berikan senantiasa bernilai ibadah disisi-nya, aamiin,” pungkasnya. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32