Kwarda Aceh : Aceh Selatan Cikal Bakal Bangkitnya MTR

Kategori : Pemerintahan Kamis, 08 Juni 2017

Pelaksanaan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke 15 Gerakan Pramuka se prov. Aceh oleh Kwartir Cabang Aceh Selatan di Tapaktuan, memperoleh apresiasi yang tinggi dari pengurus Kwartir Daerah Aceh. Pasalnya pelaksanaan melebihi ekpektasi yang dibayangkan.

Hal tersebut dikemukakan Jufri Effendy ketua Harian Kwartir Daerah Aceh selepas acara pembukaan MTR yang berlangsung dipanggung utama Taman Pala Indah Tapaktuan, ba’da sholat tarawih, Rabu (7/6/17).

“ Pelaksanaan yang ditampilkan oleh kwarcab Aceh Selatan sebagai tuan rumah sangat perfeck dan melebihi dari ekpektasi yang dibayangkan. Kondisi ini menjadi cikal bakal bangkitnya Musabaqah Tunas Ramadhan kedepan,” kata Jufri.

Menurutnya, pelaksanaan MTR ke 15 sempat tidak ada kwarcab yang bersedia menjadi tuan rumah sehingga dilangsungkan di Taman ratu Safituddin Banda Aceh dan keluar sebagai juara umum kabupaten Aceh Utara.

“Tetapi sekarang setelah apa yang dibuat Aceh Selatan, sudah tiga kwarcab menawarkan diri menjadi tuan rumah itu pada hari pertama bagaimana pula pada akhir nanti. Karenanya wajar bila saya katakan aceh selatan cikal bakal majunya MTR Aceh,” terang Jufri yang didampingi Ketua Kwarcab Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM.

Kamarsyah menambahkan Aceh Selatan bersedia menjadi tuan rumah jika telah siap, sebab tawaran tuan rumah pernah diminta tahun 2015 saat itu Aceh Selatan belum siap.

“Semua ini dapat terlaksana dengan baik dan profesional sebagaimana diharapkan Wagub Aceh Muzakir manaf, tidak terlepas dari perhatian serius pemkab Aceh Selatan kearah ini,” ujar Kamarsyah yang juga wakil bupati Aceh Selatan.(qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32