H. Nasjuddin Pimpin PMI Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Selasa, 25 Juli 2017

Ketua PMI Provinsi Aceh, Ir. Teuku Alaidinsyah, M.Eng melantik kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Selatan periode 2017-2022 yang dipimpin H. Nasjuddin, SH, MM di Gedung Rumoh Agam, jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Selasa (25/7).

Selain Bupati HT Sama Indra,SH pelantikan pengurus PMI Aceh Selatan periode lima tahun mendatang, turut dihadiri unsur Forkompinda, para Asisten Setdakab, Staf Ahli, Kepala SKPK, Camat, Keuchik dan undangan lainnya. Prosesi acara berlangsung lancar.

Dalam arahannya Alaidinsyah mengharapkan, pengurus PMI Aceh Selatan yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik dalam mengemban tugas-tugas kemanusiaan dan segera berkordinasi dengan para pihak terkait seperti Dinas Pendidikan dalam mensosialisasikan bencana.

"Kita diajak akrab dengan bencana, karena kita selalu menghadapi bencana yang tidak kita perkirakan. Baik, bencana gempa bumi, bencana banjir maupun bencana alam lainnya. Karenanya, disetiap ada bencana, relawan PMI harus selalu siap di lapangan,” ujar Ketua PMI Aceh ini.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dalam sambutannya menekankan bahwa pengurus PMI harus menganut sifat SMS yaitu Susah melihat orang susah. Untuk itu, relawan PMI yang terlatih dan pengurus baru dapat bekerja lebih semangat, perhatikan peralatan dalam mengemban tugas-tugas kemanusian.

“Organisasi bukan untuk mencipta persaingan tetapi bersinergi dalam menjalankan tugas kemanusian. Sebagai organisasi kemanusian, PMI akan menghadapi tantangan, baik segi bencana maupun tantangan teknologi,” ujar Sama Indra.

Sebelumnya, H. Nasjuddin, SH, MM yang juga Sekdakab Aceh selatan dalam sambutannya menegaskan, peran PMI adalah penggerak kemanusian terhadap orang-orang yang mengalami bencana. Baik bencana alam maupun bencana yang tidak terduga.

"Dalam mengemban tugas ini, mari kita bersinergi dalam memberi pelayanan kemanusian. Untuk mencapai tujuan ini, mari kita saling bergandeng tangan dalam tugas mulia ini," ajaknya.

 

Susunan Pengurus PMI Aceh Selatan Periode 2017-2022

Pelindung : Bupati Aceh Selatan
Dewan Kehormatan
Ketua Drs. H. Harmaini, M.Si
Anggota, H. Idris Ahmad, T. Mudasir dan H. Rusman MY, SH.

Ketua : : H. Nasjuddin, SH, MM

Wakil Ketua Bidang Organisasi: : Drs. H. Hasbi Hasan, M.Si.
Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan : Drs. H. Yahya Azmar, MM.
Wakil Ketua Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga: Masridha, ST Wakil Ketua Bidang Pengembangan PMR dan Sukarelawan: Marlinda HS, S.Pd.

Sekretaris : Asmara Bhakti, ST,
Wakil Sekretaris : Pajri Ismail, S.Ag,

Bendahara : Teuku Alamsyah, SE,
Anggota : dr. Marwazi Sofyan, Sp.B dan M. Taufik Zas, SH (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32