Wabup Kamarsyah Hadiri Pembukaan Paripurna Khusus DPRK

Kategori : Pemerintahan Kamis, 03 Agustus 2017

Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah,S.Sos, MM menghadiri acara pembukaan rapat paripurna khusus Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, di gedung Dewan jalan Syech Abd. Rauf Tapaktuan, Kamis (3/8/17).

Sidang paripurna khusus DPRK Aceh Selatan tentang pembahasan rancangan qanun kabupaten Aceh Selatan tentang hak keuangan dan administrative pimpinan dan anggota Dewan.

Rapat yang dipimpin ketua T. Zulhelmi didampingi Wakil ketua Mulyadi itu selain dihadiri Wabup Kamarsyah turut juga hadir para unsur forkompinda, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, Asisten dan para Kepala SKPK.

Sekretaris Dewan H. Halimuddin,SH,MH menyatakan rapat dapat dibuka dan dinyatakan quorum sebab dihadiri 18 dari 30 anggota Dewan.

Dalam sambutannya Wabup Kamarsyah mengatakan pemerintah kabupaten Aceh Selatan sangat mendukung dan secara bersama-sama akan melakukan pembahasan dengan pihak legislative untuk memberikan masukan dan saran serta dapat disetujui dan disyahkan menjadi Qanun kabupaten Aceh Selatan.

“Sebab, salah satu proses pembentukan peraturan perundang-undangan, rancagan qanun harus diproses melalui tahapan pembahasan dan pembicaraan yang dilakukan secara bersama oleh panitia Legislasi kabupaten dan Eksekutif,” terang Wabup.

Menurut Wabup, berdasarkan penjelasan umum PP 18/2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota Dewan, bahwa untuk dapat berjalannya pola keseimbangan pengelolaan pemerintahan daerah perlu ditunjang dengan kesejahteraan yang memadai.

Maka sejalan dengan PP tersebut, selain untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga perwakilan rakyat daerah juga meningkatkan kualitas, produktifitas, kinerja DRPK serta untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32