Meriah, HUT Kemerdekaan RI 72 Di Aceh Selatan

Kategori : Olahraga Minggu, 06 Agustus 2017

Meskipun belum menyentuh puncak peringatan, namun semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke 72 di kabupaten Aceh Selatan sudah menggeliat, hal ini ditandai dengan dimulainya beberapa kegiatan olahraga terkait dengan itu.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI di kabupaten Aceh Selatan dengan tema Indonesia Bekerjasama itu dimulai dengan lomba jalan dan sepeda santai, yang diikuti seluruh lapisan masyarakat mulai anak-anak hingga dewasa bahkan lansia.

Tidak hanya itu, kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta di seluruh kabupaten penghasil pala tersebut juga sudah bernuansa merah putih.

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH didampingi unsur Forkompimda setempat, melepaskan peserta lomba sepeda dan jalan santai di depan kantor Dinas Pembinaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) jalan Syech Abd. Rauf Tapaktuan, Minggu pagi (6/8/17).

Lomba gerak jalan santai yang menempuh jarak sekira 5 kilometer tersebut banyak diminati perserta, buktinya panitia sempat kewalahan dalam membagi kupon hadiah, namun kegiatan berlangsung dengan lancar hingga acara pembagian hadiah hiburan dan utama dihalaman kantor tersebut.

Sama halnya dengan lomba sepeda santai yang juga diikuti semua lapisan usia dan kalangan, menempuh jarak sekira delapan kilometer itu, tidak sebanyak pejalan kaki, namun dua remaja putri berhasil mengaet hadiah utama dari Bank Aceh Syariah cab. Tapaktuan, yaitu dua unit Sepeda Gunung.

Siang harinya dilanjut dengan acara lomba sepatu roda bagi siswa SD dan MI di tempat yang sama.

Acara gerak jalan dan sepeda santai tersebut juga dirangkai dengan kegiatan sosialisasi anti narkoba yang digelar BNNK Aceh Selatan. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32