Sekda Lepas Kontingen Pramuka Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Selasa, 08 Agustus 2017

Sekda H. Nasjuddin, SH melepaskan keberangkatan kontingan gerakan pramuka Kwartir Cabang Aceh Selatan ke bumi perkemahan Cibubur, guna mengikuti Rainas di halaman kantor Sekdakab Aceh Selatan jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, Selasa (8/8/17).

Dalam amanatnya H. Nasjuddin mengatakan pramuka sebagai inti generasi muda yang berkarakter harus memiliki mental yang tangguh sebagai pilar bangsa. Pembentukan karakter bangsa harus dilakukan dengan ulet dan terus menerus.

“Generasi muda harus mampu bersaing dan harus kreatif untuk menambah pengetahuan, ketrampilan, maupun wawasan serta jiwa mandiri yang tidak kalah pentingnya untuk mendayagunakan potensi yang ada,” katanya.

Menurut Sekda, Pramuka merupakan salah satu wadah untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh, memiliki iman yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan dan memiliki keterampilan. Karenanya, jadikan kegiatan ini sebagai wadah pembelajaran untuk menimba ilmu dan ajang untuk memperoleh pengetahuan.

“ Suatu saat nanti akan mampu menghadapi berbagai rintangan dan proses kehidupan sekaligus membentuk watak kepemimpinan, penghayatan, pengamalan trisatya dan dasadarma guna meningkatkan ketaqwaan serta ikut membangun bangsa,” tambahnya

Kepada kontingen Sekda berpesan untuk selalu bersikap sportif sebagai landasan melaksanakan setiap event yang diikuti. Berprestasi penting, namun lebih penting, mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas.

Selanjutnya laksanakan amanah atau tugas yang diemban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Sebab, kepercayaan yang telah diberikan, merupakan wujud penghargaan masyarakat kabupaten Aceh Selatan atas kemampuan yang saudara-saudari miliki, berikan yang terbaik, apapun hasilnya, saudara- saudari tetap yang terbaik dan terpilih.

“ Pemerintah dan masyarakat kabupaten Aceh Selatan mendoakan agar saudara-saudari senantiasa dalam lindungan dan rahmat Allah Swt, diberikan kesehatan, keselamatan dan bimbingan selama manjalankan tugas demi mengharumkan nama daerah” pungkas Nasjuddin.


Para pramuka Kwarcab. Aceh Selatan akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus 2017. Kegiatan dilaksanakan sebagian di area lokasi perkemahan dan sebagian diluar perkemahan atau tour edukasi, dengan sistem rolling.

Untuk di area perkemahan, ada global development village, waktu luang, Ispec, pentas seni, festival dan karnaval, jumpa tokoh, ada juga rover challenges. Kegiatan di luar, ada education tour ke seluruh wilayah di Jakarta. untuk penambahan wawasan sekaligus pengabdian kepada masyarakat, (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32