Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Dinas P&K Asel Gelar Gebyar Seni dan Olahraga

Kategori : Pendidikan Rabu, 09 Agustus 2017

Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan menggelar gebyar seni dan olahraga dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-72 yang diikuti seluruh sekolah SD dan SMP sekabupaten dibuka oleh Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH, Rabu (9/8).

“Kita harus mengembangkan jiwa seni dan olah raga di lingkungan sekolah, karenanya kami berharap kegiatan seperti ini agar rutin dilaksanakan, sebab seni dan olah raga harus menjadi kegiatan extrakurikuler disetiap sekolah,” kata bupati yang diwakili Sekda H.Nasjuddin, SH.MM dihalaman kantor dinas, jalan pendidikan Tapaktuan.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah pembinaan dan penggalian kreatifitas seni dan olahraga yang dimiliki peserta didik ditingkat dasar dan menengah yang harus terus di kembangkan. Hal tersebut sebagai dasar membangun keunggulan daya saing yang diwujudkan dalam bentuk gerakan penuntasan wajib belajar 9 tahun.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah memberikan perhatian yang lebih kepada peningkatan mutu layanan dan daya saing output pendidikan. Upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler.

Disamping itu, kata Sekda, gebyar seni dan olahraga ini memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam uapaya menjaga melestarikan dan sekaligus mewariskan seni dan olah raga kepada generasi penerus. “Jadikan kegiatan ini sebagai momentum terbaik pembinaan seni dan olah raga yang dapat tumbuh dab berkembang dalam diri setiap siswa secara personal,” pesannya.

Sementara itu, sekrestaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mursal SE mengatakan kepada generasi penerus ditanamkan ilmu yang benar benar mambawa masa depan bangsa ini. “ Untuk itu siwa siswi didik inilah yang kita berikan untuk melanjutkan pendidikan, agar kelak menjadi generasi penerus bangsa,” ujar Mursal.

Dia berharap, melalui perlobaan seni dan olah raga ini, hendaknya siswa siswi dapat meningkatkan kreatifitas dan sportifitas, sehingga memperoleh juara terbaik. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32