Sekda Nasjuddin Lantik Isa Ansyari Menjadi Camat Bakongan

Kategori : Pemerintahan Kamis, 10 Agustus 2017

Atas nama Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra SH, Setdakab H. Nasjuddin,SH,MH melantik Isa Ansyari, SH menjadi camat Bakongan di Lantai II ruang rapat kantor, Kamis (10/8/17).

Pelantikan mantan kasie trantip Isa Ansyari Sekretariat Kecamatan Trumon Tengah itu
sekira pukul 15.30 WIB itu, guna mengisi tempat kosong yang ditinggalkan alm. Martunis sekira tiga minggu lalu. Bersamaan dengan itu turut dilantik Setcam Bakongan dan Kota Bahagia serta 15 Aparatur Sipil Negara lainnya untuk mengisi jabatan esselon IV.

Bupati Sama Indra dalam amanatnya yang disampaikan Sekda H. Nasjuddin mengatakan, pelantikan pejabat struktural esselon III dan IV lingkup pemerintahan kabupaten Aceh Selatan merupakan penyelenggaraan program mutasi dan promosi serta rotasi bagi aparatur pemerintah yang dianggap mampu menduduki jabatan tertentu.

“Mutasi dan rotasi bukanlah hak setiap pegawai, tetapi merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan yang diberikan kepada aparatur pemerintahan atas prestasi kerja dan kelayakannya, dengan harapan mampu mewujudkan efektifitas dan peningkatan kinerja di tempat yang bersangkutan bertugas,” katanya setelah acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan.

Menurutnya peningkatan kinerja lebih baik adalah dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi baik secara vertikal kepada atasan atau bawahan, dan secara horizontal dengan mitra kerja dibidang lainnya, sehingga akan meminimalisir adanya program dan kegiatan yang bersifat sektoral.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin kembali mengingatkan dan juga menegaskan pentingnya menjaga sikap dan moralitas. Jadikan sumpah jabatan sebagai landasan berpijak sekaligus rambu-rambu untuk tidak melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan koridor dan norma hukum yang berlaku,” tambahnya.

Disamping itu Sekda Nasjuddin juga menegaskan lima point pokok mendasar kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya, selalu bersyukur kepada Allah.SWT, Loyal kepada atasan dalam arti positif, jabatan tidak bersifat kekal, peningkatan etos kerja dan berinovasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat Eselon III dan IV tersebut, Sekda H. Nasjuddin turut didampingi Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setdakab serta kepala Inpektorat dan Kepala Dinas Kepegawaian dan SDM, para kepala SKPK lainnya. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32