Bupati Sama Indra Buka SNTR ke 4

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 02 Desember 2017

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH membuka Seminar Nasional Teknologi Rekayasa (SNTR) ke 4 tahun 2017 di Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Sabtu (2/12/17).

Seminar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 72 itu, menghadirkan narasumber Prof. Dr. Muchlisin ZA, S.Pi, M.Sc Guru Besar Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Syiahkuala Banda Aceh serta Ir. Eko Julianto, M.Sc, Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia terutama Politehnik Aceh Selatan (Poltas) yang telah menggagas dan melaksanakan seminar tingkat nasional di Aceh Selatan.

“ Tentunya ini, sangat bermanfaat bagi pembangunan berkelanjutan di Aceh Selatan, terutama dalam perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Potensi hasil kelautan demi kualitas pembangunan, untuk menuju kemakmuran Aceh Selatan kedepan,” kata Bupati.

Menurutnya, keberadaan Poltas diharapkan dapat meningkatkan SDM di Aceh Selatan dalam menguasai teknologi dan juga berinovasi dilapangan demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini Sama Indra juga berterima kasih kepada direktur politeknik perkapalan negeri Surabaya Ir. Eko Julianto yang sudah sudi menampung, melatih dan membina mahasiswa Poltas dalam pembuatan kapal dan boat perikanan berbahan fiber. Mudah2an ilmu yang didapat dapat di aplikasikan di Aceh Selatan dan bermanfaat bagi nelayan di negeri pala ini.

Dia berharap, melalui seminar ini, akan menghasilkan pemikiran pemikiran inovatif tentang penerapan teknologi yang diperlukan guna meningkatkan kemandirian dan kemampuan lembaga pendidikan dalam percepatan pembangunan, pemanfaatan hasil alam di bidang kelautan, perikanan dan produk turunannya serta kesiapan menghadapi tantangan global yang semakin keras.

Selain narasumber sebagaimana tersebut diatas, acara seminar sehari tersebut turut di hadiri Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM beserta unsur forkompinda lainnya dan para kepala SKPK jajaran Setdakab Aceh Selatan serta diikuti kalangan mahasiswa dan para intelektual lainnya. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32