Pemkab Serah Bantuan Kepada Korban Kebakaran Meukek

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 02 Desember 2017

Pemerintah kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Sosial memberikan bantuan masa panik selama tujuh hari kepada para korban kebakaran di gampong Kuta Buloh, kecamatan Meukek.

Penyerahan bantuan berupa sandang dan pangan itu turut disaksikan Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH, Sabtu (2/12/17) petang sekira ba’da Asyar.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Aceh Selatan Musni Yakop kepada awak media mengatakan bantuan ini telah dipersiapkan sejak malam kemarin, namun kondisi bekas kebakaran yang masih terus berasap dan warga masih terus menjaga sehingga pendataan sulit dilakukan.

“Apalagi kondisi saat itu sedang panic, sehingga bantuan baru dapat kita salurkan ketika suasana panic berangsur kurang,” kata Kadis yang didampingi Kabid Sosial Zairin Efendi.

Menurutnya, selain menyalurkan bantuan masa panic pihaknya pun menghidupkan dapur umum di dekat tenda pengungsian.
Dilaporkan sedikitnya 20 unit rumah toko ludes terbakar dalam kejadian musibah di pasar Meukek Jalan Nasional Tapaktuan-Blangpidie Desa Kuta Buloh Kecamatan Meukek, Jumat (1/12/17) sekira pukul 15.22 WIB.


Tidak ada dilaporkan korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliyaran rupiah sedang sebab-sebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,

“ Api baru berhasil dijinakkan sekitar 16.30 WIB dengan melibatkan 5 unit mobil kebakaran yang dikerahkan dari Tapaktuan, Meukek dan Labuhanhaji yang dibantu personil koramil, anggota polsek dan masyarakat,” kata Kapolsek Meukek, Iptu Junaidi kepada para wartawan.

Menurutnya, api sulit dipadamkan karena kebakaran disertai hembusan angin kencang dan bangunan ruko umumnya setengan permanen, selain itu barang dagangannya pun barang-barang yang mudah terbakar. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32