Bupati Sama Indra Peusijuk Pasar Meukek

Kategori : Pemerintahan Senin, 04 Desember 2017

Bupati Aceh Selatan H.T Sama Indra,SH mempeusijuk Pasar Meukek di desa Kuta Buloh II Kecamatan Meukek, Senin(4/12). Acara tepung tawar Pasar Meukek pertanda bagunan berlantai III itu telah dapat dimanfaatkan para pedagang.

Turut hadir di acara tersebut antara lain, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Hj. Cut Harnailis Sama Indra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Zaini Bakri, SH, para kepala SKPK jajaran Setdakab Aceh Selatan, Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para pedagang setempat.

Pada kesempatan itu Camat Meukek Abdul latif mengatakan bangunan pasar telah lama terlihat selesai, namun belum juga berfungsi sehingga menjadi pertanyaan dikalangan pedagang yang berkeinginan berdagang disitu. “ Alhamdulilah pada hari ini diserahkan kepada pemerintah kecamatan, maka pasar ini menjadi milik kita bersama,” ujar Camat

Dia berharap Dinas Perindagkop dan UKM dapat memberi kesempatan kepada para pedagang yang mendapat musibah jumat kemarin diprioritaskan memperoleh lost dagang.

Sementara itu Kepala Dinas Disperindagkop Kabupaten Aceh Selatan Mualimin,SE menjelaskan, pembangunan pasar meukek tersebut dimulai sejak tahun 2013 lalu melalui dana APBA. Pada tahun 2014 pembangunan terhenti karena tidak memiliki sumber dana dam dilanjutkan pada tahun 2015 kembali melalui dana APBA dan diselesaikan tahun 2017 melalui dana DID sebanyak setengah miliar dengan total keseluruhan hampir mencapai Rp 10 miliar.

“Kini pasar ini telah dapat digunakan dan kebutuhan masing lost telah ada aliran listriknya. Jumlah lost lantai dasar 22, latai II 19 dan lantai III tetap luas karenan akan digunakan untuk pusat jajanan dan permainan,” terang Kadis

Menurut Mualimin di seluruh kabupaten Aceh Selatan, pasar yang tiga lantai hanya di Kecamatan Meukek, namun demikian, kedepan ada penambahan semoga dapat terealisasi, sebab pasar seperti ini merupakan areanya perekonomian masyarakat. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32