Gedung Kantor Dinas PUPR di Puncak Gemilang di Resmikan

Kategori : Pemerintahan Selasa, 30 Januari 2018

Bupati Aceh Selatan, HT. Sama Indra, SH meresmikan gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Puncak Gemilang, Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (30/1/18).

Acara peresmian gedung baru yang ditandai dengan penandatanganan prasasti tersebut, turut dihadiri Istri Wakil Gubernur Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, Wakil Bupati Kamarsyah, S.Sos, MM, para unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Hj Cut Harnailis,SP, para Kepala SKPK, para Camat, Keuchik, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Sama Indra dalam sambutannya mengatakan, upaya perbaikan pelayanan publik dapat sesuai sebagaimana yang diharapkan masyarakat maka dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana pelayanan salah satunya tersedianya gedung kantor yang mendukung kenyamanan stakeholders.

“Karenanya melalui pembangunan gedung baru PUPR ini, diharapkan dapat lebih memberikan kemudahan, ketepatan, dan kecepatan pelayanan publik sesuai dengan tuntutan dari masyarakat. Dengan cacatan apabila insan-insan didalamnya memiliki disiplin dan motivasi yang tinggi, terhadap peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, puncak gemilang bermakna perjuangan, wujudkan mimpi membangun 10 unit kantor dan yang sudah terbangun 4 unit sementara 6 unit lagi akan dilanjutkan.

Sebelumnya, kepala Dinas PUPR Aceh Selatan, Ir. Twk Bahrumsyah menyampaikan, pembangunan Gedung PUPR untuk pengembangkan kota Tapaktuan sebagai ibu kota Kabupaten Aceh Selatan. "Gedung PUPR ini merupakan bukti bahwa keseriusan pimpinan daerah dalam mewujudkan pengembangan perluasan wilayah kota Tapaktuan yang indah dan menarik," tuturnya.

Bahrum menjelaskan, pembangunan Gedung PUPR dalam 4 tahap sejak tahun 2014 hingga tahun 2017 yang menelan biaya sebesar Rp 4,3 miliar lebih. Yang menarik, kata dia, lokasi Gedung PUPR memiliki panorama alam yang indah sehingga sering mendapatan kunjungan warga local maupun dari luar daerah. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32