Mesjid Terapung Aceh Berada di Tapaktuan

Kategori : Pemerintahan Rabu, 31 Januari 2018

"In Shaa Allah, jika pembangunan Masjid Terapung di Reklamasi Taman Pala Indah II, Tapaktuan selesai, maka menjadi satu - satu masjid terapung yang ada di Aceh”

Demikian dikatakan Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH dalam sambutannya saat meresmikan gedung baru Dinas PUPR Aceh Selatan di puncak gemilang, lhok Bengkuang, Tapaktuan, Selasa, (30/1/18).

“ Tidak hanya itu, sedang dalam proses jembatan kreung serulah di Taman Pala Indah II, Bundaran Masjid Istiqamah (MI ) yang dilengkapi air mancur dan Tugu Pahlawan,” tambahnya.

Menurutnya, bundaran MI juga menjadi satu - satunya bundaran yang dilengkapi air pancuran disertai alunan shalawat yang ada di Aceh. Dikatakan Sama Indra, pihaknya telah membuktikan merubah dan mengembangkan kota Tapaktuan, hal ini tidak terlepas dari kesungguhan dan keyakinan segenap lapisan masyarakat dan kerja keras instansi terkait.

“ Sedikit demi sedikit wajah kota Tapaktuan terus berseri seusai harapan masyarakat yang peduli dengan Kabupaten Aceh Selatan,” papar Sama Indra.

Sebelumnya Kadis PUPR Kabupaten Aceh Selatan, Ir Bahrumsyah, dalam laporannya mengatakan pembangunan Gedung PUPR yang baru ini, tidak terlaksana tanpa kebersamaan eksekutif dan legislatif serta masyarakat yang punya tanah disini yang pada hari ini sudah kita gunakan dan diresmikan.

Sementara itu, Keuchik Lhok Bengkuang, Tasrim Reza mewakili masyarakat Gampong Lhok Bengkuang Tapaktuan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dibawah kepemimpin HT Sama Indra yang gigih dan tanggap dengan perkembangan zaman untuk memajukan daerah Aceh Selatan dari kabupaten tertinggal menjadi kota yang maju dan indah.

Hal senada juga disampaikan Dr Ir Dyah Erti Idawati, dalam pidatonya menyebutkan Kabupaten Aceh Selatan terus maju dan berkembang dibawah kepemimpinan HT. Sama Indra, SH. “Moment ini sangatlah penting dilanjutkan agar program - program yang belum terselesaikan bisa dituntaskan pada 5 tahun mendatang,” kata Istri wakil Gubernur Aceh ini yang mendapat sambutan hangat undangan.

Sebagaimana diketahui, Bupati HT. Sama Indra,SH juga telah mendaftar diri untuk kembali maju sebagai calon Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023 dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32