Pemkab Himbau Masyarakat Budayakan Penyantunan Anak Yatim

Kategori : Keagamaan Rabu, 31 Januari 2018

Pemerintah kabupaten Aceh Selatan menghimbau seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten itu untuk tetap melestarikan budaya penyantunan anak yatim dan fakir miskin serta meningkat perhatian kepada anak yatim dengan kasih sayang.

Himbauan tersebut disampaikan bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH pada acara penyantunan anak yatim dan yatimah di Gampong Lawe Cemanok, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (31/1/18).

“Kegiatan santunan terhadap anak yatim dan yatimah, hendaknya tidak dilaksananakan secara seremonial saja, tapi dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab anak yatim tidak hanya hidup pada acara–acara seremonial saja,” kata bupati dalam pidatonya seraya mengapresiasi masyarakat setempat yang begitu besar perhatiannya kepada anak yatim.

Menurutnya, anak yatim setiap hari butuh makan, pendidikan dan kasih sayang. Karenanya, kaum muslimin dituntut kepeduliannya terhadap anak yatim dengan menyantuni secara personal maupun memberikan bantuan kepada panti-panti asuhan yang ada disekitar tempat tinggalnya.

Lebih lanjut bupati mengajak umat muslim Aceh Selatan selalu peduli terhadap yatim dan fakir miskin dengan memberikan santunan sesuai dengan kemampuan. Jangan biarkan mereka merasakan dukanya sendiri. Ajak dan tuntun mereka, menuju masa depan yang lebih baik dengan harapan yang baik.

Pada acara tersebut, Bupati Aceh Selatan H T Sama Indra SH, didampingi ibu Hj. Cut Harnailis, SP, Sekdakab Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH,MM, para SKPK, para Camat dan Muspika Kluet Timur serta toga dan toma setempat. (qrt).

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32