Pesan Bupati Untuk Insan Kesehatan Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Kamis, 08 Februari 2018

Bupati Aceh Selatan HT. Sama indra, SH berpesan kepada insan kesehatan untuk, terus memberikan pelayanan yang ramah, tidak berbelit–belit dan jelas. Kemudian, mulailah dengan senyum ikhlas, lalu beri salam dengan hormat dan sapa dengan menyentuh pribadinya.

“ Dengan demikian terbangun komunikasi yang hangat, pasien menjadi lebih terbuka dan itu dapat mempermudah menyelesaikan masalah kesehatannya. Dengan komunikasi yang empaty, pasien merasa diperhatikan, secara psykologis akan menjalin hubungan emosional antara insan kesehatan dengan pasien,” katanya.

Hal itu disampaikan Bupati Sama Indra, SH pada acara launching Puskesmas rawat inap di Kemukiman Bulohseuma Trumon dan sarana kesehatan lainnya dalam kabupaten Aceh Selatan di halaman Kantor Dinas Kesehatan setempat di Tapaktuan, Kamis (8/2/18)

Selanjutnya bupati berharap insan kesehatan menjadi pelayan yang baik bagi pasien, dapat berperan sebagai sahabat, teman, orang tau dan tempat dimana pasien bisa mencurahkan semua perasaannya.

Pada kesempatan itu Bupati berujar pihaknya terus berupaya untuk mensejahterakan rakyat melalui pembangunan bidang kesehatan termasuk mencari jalan keluar agar tidak ada lagi biaya yang dikeluarkan oleh rakyat jika menghadapi masalah kesehatan, sehingga pengobatan gratis makin dirasakan masyarakat.

“Kalaupun ada, hal itu tentu sudah dipertimbangkan sebelumnya dengan sangat matang, sehingga diambil keputusan untuk mendapat pembiayaan dari pendapatan agar menjadi sumber PAD, namun jangan ada pungutan–pungutan yang tidak ada rujukannya,” tegas Sama Indra.

Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan puskesmas, Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas terkait sudah lakukan berbagai upaya, baik pelatihan manajemen puskesmas, pelatihan pelayanan publik dan akreditasi. ,Itu semua kita berikan ke seluruh puskesmas agar puskesmas lebih baik dan dalam rangka memberikan kepuasaan kepada masyarakat. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32