Bupati Sama Indra Buka Pelatihan Akbar Guru PAUD

Kategori : Pendidikan Kamis, 08 Februari 2018

Bupati HT. Sama Indra, SH membuka pelatihan akbar guru PAUD se-kabupaten Aceh Selatan, di gedung Rumoh Agam, jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Kamis (8/2/18).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 1200 peserta itu terlaksana atas kerjasama Bunda PAUD serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan dengan Indonesia Heritage Fondation dibawah pimpinan ibu Ratna Megawangi Sofyan Jalil.

Pelatihan Akbar untuk kalangan guru Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertujuan memberikan dan memperbaiki pencapaian pendidikan usia dini dengan tema Praktek Pendidikan Berakhlak Mulia.

Menurut Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Drs Martunis acara tersebut berlangsung selama tiga hari dan berakhir, Sabtu (10/02/18) “ sekaligus penyerahan sertifikat kepada para guru yang telah mengikuti acara pelatihan Akbar ini,” terang Kadis.

Bupati Sama Indra dalam pidatonya menyambut baik terlaksananya pelatihan ini, sebab, pendidikan itu menjadi satu kunci untuk melahirkan para generasi bangsa yang baik dan cerdas.

“Guru-guru pendidikan anak usia dini (PAUD) memiliki posisi yang sangat penting menentukan masa depan bangsa dan Negara, karena di tingkat PAUD awal anak-anak dididik,” katanya

Menurutnya, bagaimana mendidik anak-anak, agar memiliki karakter yang dermawan, suka menolong, bisa bekerja sama dengan temannya, bisa membangun sebuah tim, kerja bersama-sama membangun bangsa ini, bagaimana mewujudkan insan berkarakter mulia yang konsisten antara pikiran, hati dan tindakan nyata. Itu adalah menjadi tugas berat dari para insan pendidik.

Bupati berharap peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini secara serius dan seksama, agar ilmu yang didapat dari kegiatan tersebut dapat diimplementasikan di lingkungan PAUD masing-masing. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32