Pesan Kamarsyah Kepada Peserta Pilkada Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Senin, 19 Februari 2018

Pengguna media sosial agar lebih arif dan bijaksana dalam menyajikan statemen, jauhi informasi bernada bohong, fitnah, pencemaran nama baik, hoax dan saling menjelek-jelekan.

Himbauan ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM dalam acara deklarasi kampanye damai yang diselengarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, di alun-alun depan kantor Bupati, Jalan T. Ben Mahmud, Tapaktuan. Minggu (19/2/18).

“ Dalam menggunakan media social, tetap santun dan beretika agar masing-masing pendukung calon tidak merasa dirugikan oleh informasi sesat dan menyesatkan,” katanya seraya mengajak semua kalangan untuk menyukseskan Pilkada Aceh Selatan yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, deklarasi ini merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi yang semuanya mengikat untuk diwujudkan dalam perhelatan Pilkada Aceh Selatan tahun ini.

“Sudah semestinya seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023 yang akan berkompetisi dapat memanfaatkan waktu berkampanye ini sebagai media komunikasi kepada rakyat secara optimal,” ujarnya

Dia juga mengatakan, kualitas kampanye Pilkada ditandai dengan kemauan pasangan calon untuk memberi ruang bagi masyarakat daerah untuk mendapat akses informasi tentang visi, misi dan program yang di tawarkan. Karenanya, sambung Kamarsyah, masa kampanye seyogyanya dapat digunakan oleh para calon untuk mengkomunikasikan program yang menjadi arah pemerintahan kedepan.

Acara ini dimulai pukul 10.40 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.30 WIB itu turut dihadiri Ketua DPRK T Zulhelmi, Dandim 0107 Letkol Kav. Hary Mulyanto, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, Kajari Aceh Selatan Munif SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan Zulkarnaini SH, Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin SH.

Selain itu Ketua dan Komisioner KIP Aceh Selatan, Ketua dan Komisioner Panwaslih, Ketua Panwaslu Baiman Fadhli SH, para ketua dan anggota PPK dan PPS serta para ketua dan anggota Panwascam dan PPL seluruh Aceh Selatan dan para pimpinan partai politik didaerah itu dan sejumlah tim sukses masing-masing paslon serta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan ikrar damai diikuti tujuh pasangan calon kepala daerah Aceh Selatan periode 2018-2023 yang diawali dengan pembacaan naskah ikrar deklarasi Pilkada damai yang dipandu langsung oleh Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absyir.

Dalam kesempatan itu juga di tandatangani deklarasi ikrar Kampanye Damai Pilkada 2018 oleh tujuh pasangan calon, penyelenggara dan unsur forkompimda Aceh Selatan serta pelepsan burung merpati melambangkan pilkada damai. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32