Plt. Bupati Kamarsyah Buka Pelatihan Anjab

Kategori : Pemerintahan Selasa, 27 Februari 2018

Pelaksana Tugas Bupati Aceh Selatan Kamarsyah,S.Sos, MM membuka secara resmi pelatihan analisis jabatan (anjab) dilingkungan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Selatan di Aula Kantor Bappeda, jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, Senin (26/2).

Acara pembukaan pelatihan selama dua hari (26-27/2) tersebut turut dihadiri Nota Dinas Sekdakab Ir. Said Azhar, Asisten bidang ekonomi dan pembangunan, para kepala dinas dan badan serta dan Kepala bagian dan para camat se-kabupaten Aceh Selatan.

“Kegiatan analisis beban kerja bertujuan untuk menyusun standar beban kerja jabatan/kelembagaan guna mengetahui efektifitas dan efisiensi jabatan serta efektifitas dan efisiensi satuan kerja,” katanya

Pada hakekatnya sambung dia, melalui pelatihan ini diharapkan terpenuhinya tuntutan kebutuhan untuk menciptakan daya dan hasil guna serta profesionalisme sumber daya aparatur yang memadai pada setiap satuan kerja serta mampu melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan secara lancar.

Menurutnya analisis beban kerja dapat menghasilkan informasi antara lain, Efektifitas dan efisiensi jabatan serta efektifitas dan efisiensi unit kerja; Prestasi kerja jabatan dan prestasi kerja unit; Jumlah kebutuhan pegawai/pejabat; Jumlah beban kerja jabatan dan jumlah beban kerja unit serta standar norma waktu kerja.

“Pelaksanaan analisis beban kerja lebih diarahkan pada upaya penyederhanaan birokrasi pemerintah yang ditujukan untuk mengembangkan organisasi yang lebih, proporsional, profesional, transparan, hierarkis yang pendek dan terdesentralisasi kewenangannya,” pinta Kamarsyah

Lebihlanjut Plt Bupati ini mengharapkan produk peraturan ini perlu untuk dipahami secara komprehensif oleh jajaran PNS, agar pelaksanaan analisis beban kerja dapat berjalan efektif guna mendorong terwujudnya penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan kepegawaian pemerintahan yang ideal.

“Sekali lagi saya tegaskan, bimtek ini sangat penting dan strategis sebagai upaya mewujudkan sosok aparatur yang memiliki jati diri sebagai pns, abdi negara, abdi masyarakat yang dilandasi komitmen organisasional, integritas dan berkemampuan profesional yang tinggi dalam mengembangkan tugas-tugas kedinasan,” pungkasnya. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32