Pedagang Kota Fajar Tempati Lokasi Pasar Rakyat Baru

Kategori : Pemerintahan Minggu, 18 Maret 2018

Sekira pukul 05.30 pedagang pasar kota fajar berbondong bondong pindah kelokasi pasar baru dibelakang terminal terpadu kotafajar, kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (18/3/18).

Pedagang cukup antusias dalam proses relokasi (pemindahan) yang selesai sekira pukul 09.30 berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari PLT Bupati Aceh Selatan Kamarsyah,S.Sos, MM.

Didampingi Sekda Aceh Selatan H.Nasjuddin,SH,MM, Kamarsyah memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih setinggi tingginya kepada seluruh pihak, baik masyarakat, Muspika Kluet Utara maupun para pedagang yang dengan sukarela merelokasikan diri ke pasar raya yang baru.

“Mudah-mudahan pemindahan pasar ini berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Kotafajar dan kluet utara pada umumnya,” kata Kamarsyah seraya berharap pasar ini dapat dijaga dan dipelihara serta dipertahankan keberadaannya.

Sekda Nasjuddin menambahkan, kekurangan fasilitas dasar dari pasar kotafajar ini akan segera disempurnakan. “ Kami sudah meminta kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki fasilitas dasar yang belum sempurna, seperti bangunan Musholla, dan fasilitas pendukung lainnya,” terang Sekda.

Sementara itu Camat Kluet Utara H. Zainal A, SE yang dikonfirmasi menyebutkan proses relokasi ini pihaknya sudah melakukan sosilisasi yang cukup intens kepada masyarakat dan pedagang, sehingga para pedagang dapat menerima dengan penuh antusias serta senang hati agar kota fajar tertata dengan rapi dan baik.

“Pada tanggal 11 maret minggu lalu, kami (Muspika Kluet Utara) mengumumkan hari minggu ini dilaksanakan relokasi pedagang ke pasar raya,” tutur Zainal
Menurutnya pedagang yang yg di relokasi antara lain: Pedagang pakaian, sayuran, Ikan, beras, Ternak serta pedagang musiman.

Pada pemindahan pasar ini juga langsung ditinjau oleh Plt Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos,MM dan Sekda H.Nasjuddin,SH,MM, Kadis Perindagkop dan UKM Muallimin, SE, MM serta didampingi oleh Camat Kluet Utara H.Zainal A SE,MM beserta Muspika Kluet Utara. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32