PLT Bupati Lantik Dua Camat Baru Di Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Senin, 02 April 2018

PLT Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM Lantik dua camat baru di ruang rapat Setdakab jalan T. Ben Mahmud, Tapaktuan, Senin (2/4) petang. Selain itu, juga dilantik lima pejabat eselon III b dan empat eselon IV a.

Camat yang dilantik tersebut adalah Rafli,SH sebelumnya sekretaris camat menjadi Camat kecamatan Meukek dan M.Nur,SH sebelumnya Sekretaris Kecamatan Sawang menjadi Camat Labuhanhaji Timur.

Pelantikan pejabat tersebut telah mendapat persetujuan melalui keputusan kementerian Menpan dan RB pusat nomor 821/596/OTDA dan 821 /618 /SJ dan surat keputusan demikian juga surat keputusan Bupati Aceh Selatan 821.23/139/2018 dan surat keputusan Bupati nomor 821.24/140 2018 yang dibacakan Kabid Mutasi di Badan Kepegaiwaian dan Pelatihan Munhar Syam.

PLT Bupati Aceh Selatan Kamarsyah S.Sos MM dalam amanatnya mengatakan, pelantikan pejabat struktural esselon III dan IV serta camat merupakansalah satu bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan program mutasi dan promosi serta rotasi bagi aparatur pemerintah.

“Pejabat yang dilantik pada hari ini dianggap mampu menduduki jabatan tertentu, dengan berbagai alasan dan pertimbangan objektif serta tetap mengacu kepada norma kepegawaian sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Menurutnya mutasi dan rotasi bukanlah hak setiap pegawai, tetapi merupakan suatu kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada aparatur pemerintahan atas prestasi kerja dan kelayakannya sekaligus upaya penyegaran dan mengisi kekosongan jabatan dengan harapan pejabat yang baru dilantik akan mampu mewujudkan efektifitas dan peningkatan kinerja satuan kerja perangkat daerah tempat yang bersangkutan bertugas.

“saudara-saudara yang baru dilantik, untuk menyadari dan melaksanakan sepenuhnya amanah dan tanggung jawab yang saudara emban. Meningkatkan kinerja, melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi, baik secara vertikal, atasan/bawahan, dan secara horizontal dengan mitra kerja dibidang lainnya,

Dalam kesempatan itu juga PLT Bupati Aceh Selatan Kamarsyah mengingatkan dan juga menegaskan pentingnya menjaga sikap dan moralitas kita sebagai aparatur pemerintah. Jadikan sumpah jabatan yang telah diucapkan dan ditandatangani itu, sebagai landasan berpijak sekaligus rambu-rambu untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan koridor hukum dan norma yang berlaku.

Pada kesempatan itu secara tegas Kamarsyah berpesan agar ASN lingkup Pemkab Aceh Selatan dapat menjaga netralis dalam PILKADA di daerah ini.

“Sebab jangan gara-gara PILKADA ini kita menjadi sasaran pemecatan dari PNS, apa lagi kita masih dalam usia muda memangku jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan daerah,” pesannya

Hadir dalam acara tersebut Turut mendapingi PLT Bupati sekaligus bertindak sebagai saksi Sekda H,Nasjuddin dan Aissten bidang organisasi Ir. Said Azhar. Serta Asisten Pemerintahan, Erwiandi S.Sos M.Si, Asisten ekonomi dan pembangunan, Zaini Bakri MM. dan sejumlah Kepala Dinas dan kabag jajaran Setdakab Aceh Selatan. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32