Plt. Bupati : Budayakan Menyantuni Anak Yatim

Kategori : Keagamaan Sabtu, 14 April 2018

Plt Bupati Kamarsyah,S.Sos MM melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Selatan Erwiandi, S.Sos, M.Si mengajak semua pihak untuk membudayakan kegiatan menyantuni anak yatim.

Ajakan itu disampaikannya pada acara pelaksanaan santunan anak yatim ke 54 tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman mesjid Al-Hidayah Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Sabtu (14/4/18).

Pejabat Setdakab yang hadir pada acara tersebut antara lain, Kabag Humas dan Protokol Masriadi, S.STP, M.Si, Sekcam Tapaktuan serta unsur Muspika Tapaktuan. Selain itu, Imum Mukim Hulu, Imum Mukim Hilir, Keuchik Air Pinang, Lhok Rukam, Panjupian dan Keuchik Ujung Bate Kec. Pasie Raja.

“ Memberi santunan kepada anak yatim dan fakir miskin merupakan kewajiban bagi muslim terutama bagi orang-orang yang dilebihkan rezekinya dan orang-orang yang merindukan berdampingan bersama Rasulullah Muhammad SAW di akhirat kelak,” kata Erwiandi menegaskan.

Dia berharap, penyantunan anak yatim, yatimah ini hendaknya tidak dilaksanakan secara seremonial saja tapi dapat dilakukan dalam kehidupan sehari hari, sebab anak yatim tidak hanya hidup pada acara acara seremonial saja, mereka setiap hari butuh makan, pendidikan dan kasih sayang. Karenanya, kaum muslimin dituntut kepedulian tinggi terhadap anak yatim.

Sebelumnya, Keuchik Air Pinang Sudirman Z melaporkan anak yatim yang disantuni sebanyak 28 orang yang berasal dari Gampong setempat dan luar gampong, terdiri dari anak yatim dan yatimah, piatu serta cacat.

“Khusus anak yatim Gampong Air Pinang masing masing jiwa memperoleh santunan sekira 1,4 juta rupiah,” ujarnya. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32