Kamarsyah Pamit Di Peringatan Isra’ Mi’raj

Kategori : Keagamaan Minggu, 15 April 2018

Plt. Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos MM menyampaikan salam pamit dan permintaan maaf atas nama jabatan dan pribadi selama bertugas sebagai wakil bupati Aceh selatan periode 2008-2013.

Hal tersebut disampaikannya kepada khalayak ramai dalam pidatonya di mesjid Al-Ikhsan Gampong Kasik Putih Kec. Samadua, Jumat (13/4/18) malam, pada acara tabligh akbar dalam rangka peringatan isra' mi'raj Nabi besar Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah tingkat kabupaten Aceh Selatan.

Acara yang menghadirkan penceramah H. Abrar Zym, S.Ag itu, turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST dan unsur Forkompinda lainnya serta Sekda H. Nasjuddin, SH,MM beserta ibu, para asisten dan para kepala SKPK serta para camat jajaran Setkaba Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu Plt. Bupati menyampaikan, Isra' adalah peristiwa dimana Rasulullah SAW melakukan perjalanan pada malam hari dari masjidil haram di Mekkah ke masjidil angsa di Palestina, kemudian beliau dimi'rajkan oleh Allah ke sidratul muntaha untuk menerima perintah sholat

“Shalat memiliki pesan moral yang sangat luas yaitu terciptanya tatanan masyarakat yang memiliki sifat-sifat adil, jujur, santun, kasih sayang, persaudaraan dan lain sebagainya, semua tatanan itu tercermin dari setiap gerakan serta ucapan didalam shalat,” katanya

Oleh karena itu, menjadi hal yang sangat mutlak bagi setiap muslim untuk memahami makna shalat, tidak hanya sekedar melaksanakannya. Makna shalat juga amat banyak, dalam ucapan takbir misalnya, tergambar pengakuan kita terhadap kekuasaan Allah SWT atas segala makhluk dan alam semesta ciptaan Allah, pesannya. (qrt)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32