Dinas Syariat Islam gelar Lomba Cerdas Cermat Se kabupaten Aceh Selatan

Kategori : Pendidikan Rabu, 18 April 2018

Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan menggelar lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sekabupaten Aceh Selatan di aula Dinas Pariwisata, Jalan T. Ben Mahmud. Tapaktuan, Selasa (17/4/18).

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Plt. Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Erwiandi, S.Sos, M.Si.

Hadir dalam acara itu para Kepala SKPK jajaran Pemkab Aceh Selatan, para kepala sekolah dan guru pembimbing peserta dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya perwakilan Plt. Bupati mengatakan, keberhasilan pelaksanaan syariat islam di provinsi aceh pada umumnya dan di kabupaten aceh selatan pada khususnya merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, baik pemerintah, lembaga hukum, lembaga adat, ulama, lembaga pendidikan maupun masyarakat secara umum.

Salah satu tanggung jawab kita terhadap pelaksanaan syariat islam adalah mengenai pendidikan terhadap generasi muda atau anak – anak kita terutama sekali pendidikan agama. Kegiatan cerdas cermat syariat islam ini merupakan salah satu upaya menangkal pendangkalan aqidah pada generasi muda di era globalisasi.

Kepada Dinas Syariat Islam M. Rasyid, S.Ag melaporkan kegiatan ini merupakan program tahunan Dinas Syariat Islam dan pada tahun 2018 diikuti 18 SD/MI yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan dalam kabupaten Aceh Selatan.

“Pada hari penutupan (18/4) keluar sebagai pemenang adalah SDN 9 Tapaktuan sebagai juara I. Juara II diraih MI Sawang dan Juara III SDN dari Bakongan,” terang Rasyid yang didampingi Asrizal di Tapaktuan, Rabu (18/4).

Menurutnya kepada pemenang diberikan Tropy dan piagam serta uang pembinaan, begitu juga kepada pemenang harapan I,II dan III. (qrt).

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32