PLH Bupati Asel Salurkan Paket Ramadhan

Kategori : Pemerintahan Rabu, 09 Mei 2018

Bertempat di halaman kantor Bupati Aceh Selatan, Plh Bupati H. Nasjuddin, SH,MM menyerahkan bantuan paket ramadhan bagi para tukang becak dan buruh Pelabuhan Tapaktuan, Rabu (9/5/18).

Dalam sambutannya Nasjuddin mengatakan ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena Allah SWT telah memberikan banyak keutamaan-keutamaan di bulan penuh kemuliaan ini.

“Barang siapa yang beramal shaleh maka dialah yang akan mendapatkan keutamaannya. Karenanya, kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup yang dialami oleh kelompok masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadhan dan idul fitri,” tutur Nasjuddin.

Menurutnya, melakukan kepedulian sesama, sesungguhnya bukan sekedar memberikan sesuatu pada orang lain, yang terjadi justru sedang membebaskan jiwa dari belenggu kekikiran.

Zakat kata Nasjuddin sangat berkaitan erat dengan masalah kepedulian. Karena zakat merupakan manifestasi ajaran Islam untuk memiliki kepedulian terhadap kaum dhuafa dengan menolong, membantu dan meringankan beban hidup mereka.

“ Melalui puasa ramadhan akan membersihkan rohani dan menanamkan perasaan kesabaran, kasih sayang, pemurah, berkata benar, ikhlas, disiplin, percaya pada diri sendiri,” tambahnya.

Paket Ramadhan yang dibagikan terhadap para tukang becak dan buruh pelabuhan Tapaktuan itu, berasal dari badan zakat, Infaq dan Sadakah (Bazis) Kabupaten Aceh Selatan. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32