Pj. Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP Irup Harkitnas ke 110

Kategori : Pemerintahan Senin, 21 Mei 2018

Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP memimpin langsung upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110, di halaman Parkir kantor bupati lama, jalan Syech Abd. Rauf Tapaktuan, Senin (21/5/18).

Upacara yang dimotori Dinas Kominfo dan persandian Aceh Selatan itu, dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, para ASN di lingkup Setdakab hingga perwakilan pelajar.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudi Antara, yang dibacakan oleh Pj Bupati mengatakan bahwa lebih dari seabad lalu Bangsa Indonesia nyaris tidak memliki apa-apa. Kecuali semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

“Namun sejarah membuktikan bahwa dengan komitmen itu saja kita cukup. Asalkan bersatu dalam satu cita-cita, kemerdekaan bangsa,” terangnya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 ini mengusung tema, “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”.

Hal ini, kata Pj Bupati, harus dimaknai sebagai upaya penyadaran untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas diri agar bangsa Indonesia bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

“Bersama-sama dan bersatu ini sangat penting. Bung Karno juga menggambarkan persatuan dan kesatuan layaknya sapu lidi. Jika hanya ada satu, maka lidi mudah sekali dipatahkan. Namun jika banyak dan bersatu juga terikat kencang, mana tidak akan ada manusia yang bisa mematahkannya,” terangnya.

Dedy menambahkan, semangat tersebut sangat aktual pada masa sekarang ini. Dimana di era digital ini, masyarakat disuguhkan dengan berbagai macam informasi. Dan tak jarang, informasi tersebut mampu menjadi ancaman persatuan, bahkan menjadi media pemecah belah bangsa.

“Maka dari itu mari kita jauhi apapun yang bisa menjadi pemecah belah bangsa. Kita jauhi konten-konten negatif. Kita gunakan internet dan media sosial sebagai media kreativitas, silaturahmi, berekspresi dan mendapat manfaat baik darinya,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan tempat, Pj Bupati juga kembali memberi pesan kepada seluruh ASN yang hadir untuk bersama-sama mensukseskan pilkada serentak bulan Juni mendatang. “Semoga Kabupaten ini mendapat pemimpin yang terbaik dari yang baik. Sebagai ASN harus selalu menjaga netralitas,” pintanya. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32