Aceh Selatan Kembali Raih Opini Wtp Ke III

Kategori : Pemerintahan Selasa, 29 Mei 2018

Aceh Selatan kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke III tahun anggaran 2017 di gedung BPK RI perwakilan Aceh di Banda Aceh, Senin ( 28/5/18).

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Aceh menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pertanggungjawaban Pemerintah daerah terhadap pelaksanaan APBK Tahun Anggaran 2017 kepada kabupaten Aceh Selatan dan kabupaten/ kota di Aceh lainnya.

Penyerahan LHP atas LKPD TA 2017 oleh kepala perwakilan BPK Provinsi Aceh, Isman Rudy, SE, MM diterima langsung oleh PJ Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP didampingi ketua DPRK Aceh Selatan T. Zuhelmi.

Isman Rudy dalam pidatonya menyampaikan bahwa besarnya manfaat yang diperoleh dari pemeriksaan ini tidak terletak pada temuan pemeriksaan yang dilaporkan atau rekomendasi yang dibuat, tetapi terletak pada efektivitas pimpinan Pemerintah daerah dalam menindak lanjuti rekomendasi, serta menciptakan dan memelihara suatu proses dan sistem imformasi untuk memantau status tindak lanjut atas rekomendasi BPK.

BPK mempunyai keinginan yang kuat agar pimpinan Pemerintah daerah dapat melaksanakan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, ekonomis, efisien, efektif, transparan dan akuntabel.

Dikesempatan yang sama PJ. Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP atas nama Pemerintah kabupaten Aceh Selatan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BPK RI perwakilan Aceh atas selesainya pemeriksaan dan penyusunan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah daerah tahun anggaran 2017.

"Laporan hasil pemeriksaan yang diserahkan kepada kami pada hari ini merupakan bentuk petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan terhadap pengelolaan keuangan pada masa yang akan datang dan kami berharap dengan semakin baiknya pengelolaan keuangan juga akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah di Aceh Selatan,” ujarnya.

Dia tidak lupa mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada seluruh jajaran forkopimda dan para kepala SKPK Aceh selatan yang senantiasa bekerja keras, disiplin anggaran, pengelolaan dan menata keuangan pada tahun 2017 sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

Bupati juga mengakui, masih terdapat kekurangan dalam pengelolaan keuangan daerah, karenanya diberbagai kesempatan pihaknya terus menyerukan agar para seluruh jajaran SKPK yang ada di Aceh selatan senantiasa bekerja keras memperbaiki dan menata pengelolaan keuangan pada satuan kerja masing-masing.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolan Kekayaan Daerah (BPKD) Aceh Selatan Diva Samudra putra, SE, MM pada kesempatan itu menyampaikan Terimakasih kepada pimpinan dan semua SKPK serta staf BPKD atas prestasi perolehan WTP ke III, semoga kedepan dapat dipertahankan dengan pengelolaan keuangan yang lebih baik, profesional, dan dibarengi kerjasama yang lebih baik.

"Opini WTP ke 3 ini merupakan bukti di tahun 2017 kita sudah mengelola keuangan dan aset yg lebih baik, mari kita pertahankan," pungkas diva.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32