Sekda Nasjuddin Buka Rapat Koordinasi Teknis Implementasi Surat Elektronik

Kategori : Pemerintahan Kamis, 31 Mei 2018

Untuk peningkatan efesiensi dan kinerja di Lingkungan Pemkab Aceh Selatan, Sekretaris Daerah H. Nasjuddin, SH, MH membuka Rapat Koordinasi Teknis Implementasi Surat Elektronik, di aula serbaguna Bappeda Aceh Selatan, Kamis (31/5/18).

“Proyek inovasi perubahan ini dapat di implementasikan secara menyeluruh dan berkesinambungan, bukan hanya sebagai bahan disertasi kertas kerja peserta Diklat PIM Tingkat II yang diikuti oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Saudara Suhasmi,” tegas Sekda dalam arahannya.

Sementara itu Suhasmi dalam paparannya menyebutkan bahwa proyek inovasi ini adalah guna memanfaatkan aplikasi SiMAYA yg telah dikembangkan oleh Kementerian Kominfo RI.

“Nantinya aplikasi SiMAYA akan menjadi aplikasi wajib bagi SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan,” ujarnya

Menurut Suhasmi, aplikasi SiMAYA mengakomodasi pembuatan, pengelolaan dan pendokumentasian surat menyurat di sebuah instansi pemerintah sesuai tata naskah dinas yang disahkan oleh Kemendagri dan Kemenpan RB.

Dengan demikian, lanjutnya surat menyurat nantinya akan sepenuhnya diproses dalam bentuk digital sehingga akan terciptalah efesiensi anggaran, waktu dan tempat.

Rapat koordinasi teknis ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh 10 SKPK sebagai tahap awal, yaitu Sekretariat Daerah, Bappeda, BPKP/keuangan, BKPSDM, Dinas Kesehatan, DPMPTSP, PUPR, Dinas Kominfo dan Persandian, Sekretariat DPRK, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kesepuluh SKPK ini nantinya akan menjadi pilot projects awal implementasi SiMAYA. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32