Jelang Hari H Pilkada Aceh Selatan, ASN Dan Honorer Diminta Tetap Netral

Kategori : Pemerintahan Jumat, 22 Juni 2018

Pj. Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer yang bertugas dilingkup Setdakab Aceh Selatan untuk tetap bersikap netral.

Hal itu disam paikan Dedy dalam pidatonya saat meminpin apel gabungan pasca cuti Lebaran di lapangan Naga, Tapaktuan, Kamis (21/6/18).

“ Mengingat pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan pada 27 Juni 2018 tinggal beberapa hari lagi, kami mengingatkan kepada semua PNS (ASN) dan tenaga honorer untuk dapat menjaga netralitas sesuai undang-undang yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada bupati wakil bupati Aceh Selatan periode 2018-2023 mendatang,” kata Pj. Bupas.

Menurutnya, pilihan merupakan pilihan hati dengan berpedoman kepada konsep-konsep pembangunan yang telah disampaikan masing-masing-masing pasangan calon tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Lebih lanjut dia berpesan untuk menjauhi polemik perbedaan pilihan yang dapat memicu timbulnya perseteruan, jadikan perbedaan sebagai anugerah dari sang pencipta.

“Kami juga menghimbau kepada semua komponen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusivitas daerah bersama dengan TNI/Polri agar agenda nasional ini berlangsung sukses dan lancar,” pintanya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan selamat Idul fitri 1439 H kepada seluruh PNS dan tenaga honorer seraya mengajak seluruh masyarakat di moment lebaran selalu mengeratkan hubungan silaturahmi.

Paska cuti kata dia, kembali melaksanakan tugas selaku abdi negara dan abdi masyarakat sesuai tupoksi dimasing-masing SKPK dan jadikan momentum Idul fitri sebagai energi dan semangat baru memulai aktivitas kedinasan serta saling memaafkan satu dengan yang lainnya sebagai wujud dari makna esensi Idul fitri.

Setelah apel gabungan Pj. bupati beserta Sekda juga melaksanakan halal bi halal dengan seluruh staf dan kepala SKPK. Apel gabungan itu dihadiri 95 persen PNS dan Honorer lingkup setdakab dan yang tidak hadir dikarenakan sakit dan dinas dalam. (qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32