Bupas Buka Turnamen Bola Kaki Berhadiah Total 100 Juta

Kategori : Olahraga Selasa, 09 Oktober 2018

Acehselatankab- Bupati Aceh Selatan H. Azwir. S.Sos membuka turnamen bola kaki Piala Forum Keuchik Trumon Tengan (FKT2) ditandai dengan tendangan pertama di lapangan Pordela desa Ladang Rimba, kecamatan Trumon Tengah, Senin (08/10/18) petang.

Kehadiran Bupati Azwir di kecamatan yang pernah dipimpinnya semasa menjadi Camat 26 tahun silam disambut dengan kalung bunga oleh putra/putri berbusana adat Aceh. Tidak hanya itu gemuruh suara drumband dan tampilan silat serta tari ranup lam puan pun ikut menyambut kehadiran orang nomor satu dikabupaten Aceh Selatan beserta rombongan.

Turut mendampingi Bupati H.Azwir yang baru dilantik 27 September minggu lalu, antara lain Kamarsyah, S.Sos, MM mantan wabup sebagai ketua PSSI Aceh Selatan. Ketua DPRK T. Zulhelmi, Asisten Bid. Administrasi Said Azhar, Kadis Olahraga Drs. H. Syamsulijar, Kalak BPBD Cut Syazalisma, S.STP para Camat dan Muspika setempat.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan seperangkat alat oleh raga bola kaki kepada panitia penyelenggara yang diterima Ganda Syahputra. Dalam sambutannya Azwir memberikan apresiasi kepada Forum Keuchik yang telah mampu menghadirkan turnamen bergengsi didaerah itu.

“ Se Aceh mungkin ini yang pertama dilaksanakan oleh Keuchik dan patut kita beri apresiasi dan kiranya dapat diikuti oleh kecamatan lainnya, sehingga prestasi daerah kita dibidang sepak bola dapat meningkat,” kata bupati yang disambut riuh penonton.

Dia juga berharap turnamen Bola Kaki piala FKT2 berhadiah total Rp.100 juta ini, dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada insiden apapun karena melalui ajang itu, jiwa sportifitas peserta dapat terus berkembang begitu juga dengan pengalaman bertanding menjadi meningkat.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana Ganda Syahputra melaporkan turnamen bola kaki FKT2 diikuti 68 club diantaranya 60 Club dari Kabupaten Aceh Selatan, tiga Club dari Kodya Subulussalam dan lima Club dari Kabupaten Aceh Singkil.

Menurutnya, turnamen dijadwalkan berlangsung selama 40 hari dengan mengunakan sistem gugur. Selain Tropy dan piagam para juara akan memperoleh Bonus atau dana pembinaan sebesar Rp. 40 juta untuk juara I, Rp. 25 juta juara II dan Rp. 20 juta Juara III, serta Rp 10 juta untuk juara harapan.

“ Top score dan pemain terbaik mendapat bonus masing-masing dua juta rupiah kemudian penonton terbaik satu juta rupiah, jadi total hadiah seluruhnya 100 juta rupiah,” ungkap Ganda.

Ganda menerangkan bahwa turnamen FKT2 terlaksana didukung 9 dari 10 desa dalam kecamatan Trumon Tengah beserta bantuan dari para donatur dan masyarakat setempat.

Mantan Keuchik yang sudah menjadi caleg ini berujar, turnamen FKT2 digelar dalam rangka mempererat tali silaturrahim serta membangun kekompakan antar club sepakbola yang ada di kabupaten Aceh Selatan dan kabupaten/kota sekitarnya. (Qrt).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32