Wabup Amran Buka Musda PPNI Aceh Selatan

Kategori : Pemerintahan Kamis, 11 Oktober 2018

Acehselatankab- Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan Tgk. Amran secara resmi membuka Musyawarah Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten setempat di Rumoh Agam, Tapaktuan, Kamis (11/10/18).

Dalam sambutannya Wabup Amran mengatakan, perawat harus melayani pasien dengan baik, ramah, murah senyum, ikhlas dan menciptakan kondisi pasien senyaman mungkin, agar sakitnya cepat pulih.

“ Perawat tidak meluapkan masalah pribadi kepada pasien saat bertugas yang dapat membebani sipasien dengan perilaku yang tidak sesuai dengan kode etik keperawatan,” kata Tgk. Amran.

Menurutnya, PPNI adalah tonggak untuk menjaga kualitas para perawat agar memenuhi standar baik itu pelayanan maupun penanganan. Sehingga kepercayaan publik terhadap perawat tetap terjaga.

Dia berharap Musda PPNI tidak hanya memilih Ketua, tetapi dapat melahirkan program-program PPNI yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekaligus mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan. Sehingga PPNI bisa menjadi pilar utama dalam hal peningkatan kualitas dan profesionalitas perawat di kabupaten Aceh Selatan.

Pembukaan Musda PPNI Aceh Selatan itu turut dihadiri Ketua DPW PPNI Aceh, , Sekda H. Nasjuddin, Forkopimda dan para kepala SKPK serta undangan lainnya.

Abdurrahman, S.Kep. M.Pd ketua PPNI Aceh mengharapkan pemerintah kabupaten memperhatikan kesejahteraan perawat yang bertugas di Aceh selatan, terutama yang masih berstatus tenaga kontrak ataupun bakti mendapatkan penghasilan sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP).

“ Kami juga meminta Pemkab hendaknya terlebih dahulu melakukan mediasi untuk solusi terbaik jika ada para anggota PPNI yang tersandung masalah dan tidak langsung membawa keranah hukum,” ujarnya.

Hasil Musda mengamanahkan kepada Fakhrizal S.Kep, M.Kes berpasangan dengan Agus Fardin sebagai ketua dan sekretaris DPD PPNI Kabupaten Aceh Selatan periode 2018 – 2023. Pasangan ini berhasil meraup 47 dari 87 suara sah pemilih, melampaui tiga rivalnya.

Seusai dilantik ketua terpilih, Fahkrizal S.Kep, M.Kes dalam pernyataan perdananya berjanji merangkul kembali para rivalnya, untuk bersama-sama memajukan organisasi PPNI di daerah itu. (Qrt)’

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32