Tugas dan Kewenangan
Ditulis oleh rahmat, pada Senin, 22 Februari 2016

Tugas PPID

  • Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu
  • Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberikan pelayanan informasi kepada publik
  • Melakukan verifikasi dan bahan informasi publik
  • Melakukan Uji Konsekuensi atas informsi yang dikecualikan
  • Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi
  • Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat

Fungsi PPID

  • Penghimpunan informasi publik dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan
  • Penataan dan Penyimpanan informasi publik yang diperoleh dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan
  • Pelaksanaan konsultasi informasi publik yang termasuk dalam kategori dikecualikan dari informasi yang terbuka untuk publik
  • Penyelesaian sengketa informasi

Tanggung Jawab PPID

  • Mengkoordinasikan penyimpanan dan pendokumentasian seluruh informasi publik yang berada di SKPD dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan
  • Mengkoordinasikan penyediaan dan pelayanan seluruh informasi publik di bawah penguasaan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan

Wewenang PPID

  • Menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku
  • Meminta dan memperoleh informasi dari SKPD dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan
  • Mengkoordinasikan pemberian pelayanan informasi dengan PPID Pembantu dan/atau Pejabat Fungsional yang menjadi cakupan kerjanya
  • Menentukan atau menetapkan suatu informasi dapat/tidaknya diakses oleh publik
  • Menugaskan PPID Pembantu dan/atau Pejabat Fungsional untuk membuat, mengumpulkan, serta memelihara informasi dan dokumentasi untuk kebutuhan organisasi 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32